Air Terjun Gunung Bintan: Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bintan

- 29 Mei 2024, 23:00 WIB
Air Terjun Gunung Bintan: Petualangan alam yang menyegarkan, air terjun jernih, dan panorama menakjubkan
Air Terjun Gunung Bintan: Petualangan alam yang menyegarkan, air terjun jernih, dan panorama menakjubkan /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Di balik gemerlapnya wisata bahari Kepulauan Riau, tersembunyi permata alam yang menawan, Air Terjun Gunung Bintan. Terletak di Kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, air terjun ini menawarkan sensasi kesegaran dan panorama alam yang menakjubkan.

Surga Tersembunyi di Kaki Gunung

Menyusuri jalan setapak yang dikelilingi pepohonan rindang, sampailah di kaki Gunung Bintan, di mana air terjun megah ini menanti. Airnya yang jernih dan sedikit dingin bagaikan kristal, mengalir deras dari ketinggian ±15 meter, menciptakan suara gemericik yang menenangkan jiwa.

Mandi Alami dan Relaksasi

Bagi para petualang yang ingin merasakan sensasi segar, mandi di bawah air terjun ini adalah pengalaman yang tak terlupakan. Air yang dingin dan alami membasuh tubuh, memberikan sensasi menyegarkan dan merilekskan otot-otot yang lelah.

Pendakian Menantang dan Pemandangan Memukau

Bagi pecinta trekking, mendaki Gunung Bintan adalah agenda wajib. Jalur pendakian yang menantang namun tidak terlalu sulit, akan membawa Anda melewati hutan yang rimbun dan kaya akan flora dan fauna. Puncak gunung setinggi ±400 meter di atas permukaan laut ini menawarkan panorama alam yang luar biasa indah, membentang sejauh mata memandang.

Baca Juga: Menyelami Kelezatan Gonggong: Siput Laut Ikonik dari Bintan

Tips Berkunjung

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini