5 Destinasi Wisata Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Kabupaten Cirebon

- 24 Mei 2024, 21:45 WIB
Wisata Bukit Gronggong, Cirebon/berkeliling
Wisata Bukit Gronggong, Cirebon/berkeliling /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kabupaten Cirebon, permata di pesisir utara Jawa Barat, menyimpan pesona wisata yang tak terlupakan. Selain kaya akan sejarah dan budaya, Cirebon juga menawarkan wisata terbaru dan hits yang sayang untuk dilewatkan.

Mulai dari keindahan Keraton Kasepuhan hingga kelezatan Empal Gentong, Cirebon siap memanjakan setiap wisatawan.

Ingin tahu tempat wisata Cirebon yang sedang hits? Jangan lewatkan Cirebon Waterland dan Bukit Gronggong yang menawarkan pemandangan memukau. Untuk informasi lebih lengkap, simak artikel ini tentang 5 objek wisata Cirebon yang wajib dikunjungi hingga tuntas.

Inilah Destinasi Wisata di Kabupaten Cirebon

1. Keagungan Sejarah di Keraton Kasepuhan

Tempat wisata Cirebon yang satu ini adalah ikon pariwisata yang tak boleh dilewatkan. Keraton Kasepuhan, istana peninggalan Kesultanan Cirebon, memamerkan arsitektur khas Jawa yang megah.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Cianjur Terbaik yang Tak Boleh Dilewatkan

Jelajahi museum di dalamnya untuk melihat koleksi artefak kerajaan, termasuk kereta kencana yang digunakan oleh para sultan. Jangan lupa untuk menikmati pertunjukan tari topeng khas Cirebon yang memukau.

Lokasi: Jalan Kasepuhan No. 43, Lemahwungkuk, Kota Cirebon.Akses: Mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum.Aktivitas: Tur keliling keraton, mengunjungi museum, menyaksikan pertunjukan tari topeng.

2. Wisata Religi di Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Masjid Agung Sang Cipta Rasa, atau yang lebih dikenal dengan Masjid Sunan Gunung Jati, adalah salah satu tempat wisata di Cirebon yang lagi hits.

Masjid yang dibangun pada abad ke-15 ini memiliki arsitektur yang unik, memadukan gaya Jawa, Cina, dan Arab. Nikmati suasana spiritual yang menenangkan di kompleks masjid ini, dan jangan lupa untuk berziarah ke makam Sunan Gunung Jati.

Halaman:

Editor: Dito


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah