5 Destinasi Wisata Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Kabupaten Ciamis

- 24 Mei 2024, 21:15 WIB
Puncak Puspa berada di kaki Gunung Sawal, tepatnya berada di Dusun Pasireurih, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis
Puncak Puspa berada di kaki Gunung Sawal, tepatnya berada di Dusun Pasireurih, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis /Instagram @ciamis.info/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kabupaten Ciamis menyimpan kekayaan alam dan budaya yang memukau. Destinasi wisata Ciamis terbaru menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para petualang. Dari keindahan alam Situ Lengkong Panjalu yang mistis hingga pesona Green Canyon yang menantang, Ciamis punya segalanya.

Jangan lewatkan tempat wisata di Ciamis yang lagi hits seperti Puncak Bangku, spot selfie dengan panorama memukau. Wisata Ciamis terbaru seperti Kampung Adat Kuta menyajikan kekayaan budaya Sunda yang otentik.

Untuk informasi lebih lengkap, simak artikel ini tentang 5 objek wisata Ciamis terbaru yang wajib dikunjungi hingga tuntas.

Inilah Destinasi Wisata di Kabupaten Ciamis

1. Puncak Gunung Sawal

Puncak Gunung Sawal merupakan destinasi favorit bagi para pendaki dan pecinta alam. Dengan ketinggian mencapai 1.764 mdpl, Puncak Gunung Sawal menawarkan pemandangan alam yang spektakuler, termasuk hamparan kebun teh, hutan pinus yang rimbun, serta panorama kota Ciamis dari ketinggian.

Baca Juga: Eksplorasi Pantai-Pantai Memukau di Sekitar Bandung

Untuk mencapai Puncak Gunung Sawal, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum menuju Desa Cibeureum. Dari desa ini, pendakian dapat dimulai melalui jalur pendakian yang telah tersedia. Pastikan Anda mempersiapkan fisik dan perlengkapan pendakian dengan baik karena medan pendakian cukup menantang.

2. Situ Lengkong

Situ Lengkong adalah sebuah danau vulkanik yang menawarkan suasana tenang dan damai. Dikelilingi oleh pepohonan rindang dan udara segar, Situ Lengkong menjadi tempat ideal untuk bersantai, memancing, atau sekadar menikmati keindahan alam.

Anda dapat mencapai Situ Lengkong dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Di sekitar danau, terdapat fasilitas penyewaan perahu bagi Anda yang ingin menjelajahi danau lebih dekat. Jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner khas Ciamis yang tersedia di warung-warung sekitar Situ Lengkong.

Halaman:

Editor: Dito


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah