Jelajahi Ragam Kuliner Khas Garut yang Harus Dicicipi

- 24 Mei 2024, 09:30 WIB
Rasakan aroma khas Garut melalui artikel ini yang memperkenalkan kelezatan kuliner tradisionalnya,
Rasakan aroma khas Garut melalui artikel ini yang memperkenalkan kelezatan kuliner tradisionalnya, /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Selain keindahan alamnya yang memukau, Garut juga dikenal dengan kekayaan kuliner tradisionalnya yang lezat dan menggugah selera. Saat berkunjung ke kota ini, jangan lewatkan untuk mencicipi beberapa kuliner khas yang menjadi kebanggaan lokal. Berikut adalah beberapa kuliner yang patut Anda cicipi saat berada di Garut:

Kuliner Khas Garut

1. Burayot

Burayot adalah camilan khas Garut yang terbuat dari tepung beras dan gula merah. Kue ini memiliki bentuk bundar dengan permukaan keriput yang unik setelah dimasak. Anda dapat menemukan burayot di daerah Leles, Garut. Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk mencicipi burayot adalah Warung Burayot The Legendary Cookies From Garut di Jalan Cipanas Baru, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler.

2. Soto Ayam Garut

Soto ayam khas Garut memiliki kuah yang khas, cenderung asin dan gurih karena penggunaan santan dan rempah-rempah pilihan. Warna kuning dan kepekatan kuahnya membuat soto ayam Garut menjadi istimewa. Tambahkan taburan kacang kedelai di atasnya untuk pengalaman makan yang lebih nikmat. Untuk mencicipi soto ayam Garut yang autentik, kunjungi Soto Ahri di Jalan Cimanuk, Paminggir, Kecamatan Garut Kota.

3. Nasi Liwet

Nasi liwet khas Garut disajikan dengan cara yang unik, langsung dengan wadah memasak dan ditaburi cabai di atasnya. Pilihan lauk untuk nasi liwet termasuk ayam, sambal, tahu tempe, dan lalapan segar. Salah satu tempat yang terkenal dengan sajian nasi liwetnya adalah RM Asep Stroberi di Jalan Raya Kandungora Nomor 245, Leles, Garut.

Baca Juga: Menjelajahi Rasa: Hidangan Khas Aceh yang Wajib Dicicipi, Nomor 6 Pasti Ada di Daerah Anda

4. Jemanii Resto

Jemanii Resto adalah tempat yang wajib Anda kunjungi untuk menikmati berbagai kuliner khas Garut dan masakan lainnya. Restoran ini tidak hanya menawarkan hidangan khas Sunda, tetapi juga menyajikan pilihan menu Chinese food dan Western yang lezat. Dengan arsitektur uniknya, Jemanii Resto merupakan tempat yang tepat untuk menikmati makanan lezat dan suasana yang nyaman.

Lokasinya yang dekat dengan objek wisata Cipanas membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk bersantap setelah seharian berkeliling Garut.

Nikmati kelezatan kuliner khas Garut dan biarkan lidah Anda terbuai oleh kekayaan rasa yang ditawarkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi ragam kuliner tradisional yang menggugah selera saat Anda berkunjung ke kota ini.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah