Kuliner Tradisional Jawa di Iwak Kalen Janti: Suasana Nyaman, Pemandangan Menakjubkan

- 19 Mei 2024, 15:25 WIB
Menikmati Sajian Tradisional dan Pemandangan Menawan di Iwak Kalen Janti
Menikmati Sajian Tradisional dan Pemandangan Menawan di Iwak Kalen Janti /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Di antara hamparan sawah hijau dan perbukitan Menoreh yang menawan, tersembunyi sebuah oase kuliner yang memanjakan lidah dan mata: Iwak Kalen Janti. Terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, tempat ini bagaikan permata tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi.

Sajian Tradisional yang Menggugah Selera

Menginjakkan kaki di Iwak Kalen Janti, Anda akan disambut dengan aroma masakan khas Jawa yang menggoda. Menu andalan mereka, sego megono, adalah hidangan wajib coba. Nasi putih hangat ditemani ayam ingkung potongan yang empuk, telur rebus, urap megono yang kaya rasa, dan besengek tahu tempe yang gurih, siap memanjakan lidah Anda. Setiap gigitannya menghadirkan perpaduan rasa tradisional yang autentik dan lezat.

Pemandangan Alam yang Memukau

Menyantap hidangan lezat di Iwak Kalen Janti tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga mata. Pemandangan Perbukitan Menoreh yang hijau dan asri terhampar luas di depan Anda, menghadirkan suasana tenang dan damai. Angin sepoi-sepoi membawa aroma segar alam, menambah kenikmatan momen bersantap Anda.

Suasana Nyaman dan Sejuk

Didesain dengan konsep tradisional Jawa, Iwak Kalen Janti menawarkan suasana yang nyaman dan sejuk. Dikelilingi oleh pematang sawah dan pepohonan rindang, tempat ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepas penat dari hiruk pikuk kehidupan.

Baca Juga: Grojogan Sewu: Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Kulon Progo, Ini Alasannya

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah