Grojogan Sewu: Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Kulon Progo, Ini Alasannya

- 15 Mei 2024, 19:30 WIB
Menjelajahi Keajaiban Alam di Grojogan Sewu, Air Terjun Seribu Pesona di Kulon Progo
Menjelajahi Keajaiban Alam di Grojogan Sewu, Air Terjun Seribu Pesona di Kulon Progo /Dispar/Kulon Progo

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pernahkah Anda membayangkan air terjun yang seolah terbagi menjadi seribu aliran? Di Kulon Progo, Yogyakarta, khayalan itu menjadi kenyataan. Grojogan Sewu, yang berarti "Seribu Air Terjun" dalam bahasa Jawa, menghadirkan keajaiban alam yang tak terlupakan.

Menyaksikan Keindahan Air Terjun Bertingkat

Sesuai namanya, Grojogan Sewu memanjakan mata dengan air terjun utama yang mengalir deras, dikelilingi air terjun kecil bertingkat bak tangga raksasa. Aliran air yang jernih dan segar ini menghasilkan suara gemericik yang menenangkan jiwa dan memanjakan telinga.

Suasana Damai dan Asri di Bawah Pepohonan Rindang

Lebih dari sekadar air terjun, Grojogan Sewu menghadirkan suasana damai dan asri. Dikelilingi pepohonan hijau yang rindang, pengunjung dapat merasakan kesejukan alam yang menyegarkan. Udara segar dan suara gemericik air menciptakan simfoni alam yang menenangkan jiwa.

Lokasi Strategis untuk Jelajahi Beragam Destinasi Wisata

Grojogan Sewu bukan hanya berdiri sendiri. Air terjun ini terletak di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, yang tak jauh dari beberapa destinasi wisata alam lainnya. Pengunjung dapat dengan mudah menjelajahi Air Terjun Kembang Soka, Air Terjun Kedung Pedut, atau Ekowisata Sungai Mudal setelah puas menikmati pesona Grojogan Sewu.

Baca Juga: Kedung Pedut: Air Terjun Unik yang Wajib Dikunjungi di Kulon Progo

Akses Mudah dan Harga Terjangkau

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini