Mengenal Bahan Dress Shimmer yang Bakal Jadi Tren di Hari Idul Fitri

- 7 April 2024, 17:21 WIB
5 Tips Jitu Merawat Dress Shimmer Agar Tetap Glamor di Hari Raya!
5 Tips Jitu Merawat Dress Shimmer Agar Tetap Glamor di Hari Raya! /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Hari Raya Idul Fitri semakin dekat, dan tren fashion untuk momen spesial ini mulai bermunculan. Salah satu tren yang diprediksi akan populer adalah Dress Shimmer. Bahan dress ini memiliki efek berkilau yang menawan dan mampu memberikan kesan elegan dan mewah pada pemakainya.

Apa itu Bahan Dress Shimmer?

Bahan dress shimmer terbuat dari kain yang memiliki permukaan berkilau. Kilauan ini dihasilkan dari teknik khusus dalam proses pembuatan kain, seperti penambahan benang metalik atau penggunaan serat khusus. Bahan shimmer umumnya ringan dan jatuh, sehingga nyaman dipakai dan memberikan kesan flowy pada dress.

Jenis-jenis Bahan Dress Shimmer:

  • Silk Shimmer: Jenis ini terbuat dari sutra dengan efek berkilau. Silk shimmer memiliki tekstur yang halus dan lembut, serta memberikan kesan mewah dan elegan.
  • Satin Shimmer: Bahan satin terkenal dengan permukaannya yang licin dan mengkilap. Satin shimmer memiliki efek kilauan yang lebih intens dibandingkan silk shimmer, dan cocok untuk penampilan yang lebih glamor.
  • Chiffon Shimmer: Chiffon adalah kain yang tipis dan ringan. Chiffon shimmer memiliki efek kilauan yang halus dan memberikan kesan feminin dan anggun.
  • Yoryu Shimmer: Yoryu adalah kain yang terbuat dari campuran polyester dan rayon. Yoryu shimmer memiliki tekstur yang lebih tebal dibandingkan jenis lainnya, dan cocok untuk dress yang lebih formal.

Tips Memilih Dress Shimmer:

  • Pilih jenis bahan yang sesuai dengan bentuk tubuh.
  • Sesuaikan warna dress dengan warna kulit.
  • Pilih dress dengan desain yang sesuai dengan kepribadian.
  • Padukan dress dengan aksesoris yang tepat.

Dress shimmer adalah pilihan yang tepat untuk tampil menawan dan elegan di Hari Raya Idul Fitri. Dengan memilih jenis bahan dan desain yang sesuai, Anda dapat tampil dengan penuh percaya diri dan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini