Serunya Ngabuburit dan Menanti Berbuka Puasa di Era 90an

- 15 Maret 2024, 17:56 WIB
Bagi generasi 90an, bulan Ramadhan selalu menghadirkan kenangan indah, salah satunya momen menanti berbuka puasa
Bagi generasi 90an, bulan Ramadhan selalu menghadirkan kenangan indah, salah satunya momen menanti berbuka puasa /Akhlil/Ai

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Bagi generasi 90an, bulan Ramadhan selalu menghadirkan kenangan indah, salah satunya momen menanti berbuka puasa. Di era yang serba analog dan minim gadget ini, anak-anak 90an memiliki cara unik dan kreatif untuk mengisi waktu menjelang adzan Maghrib.

1. Mengaji dan Bertadarus:

Suara anak-anak mengaji dan bertadarus di masjid dan mushola menjadi ciri khas Ramadhan di era 90an. Kegiatan ini tak hanya mengisi waktu, tapi juga menambah pahala dan ilmu agama.

2. Ngabuburit Berburu Takjil:

Tradisi ngabuburit dengan berburu takjil di pasar Ramadhan merupakan keseruan yang tak terlupakan. Mencicipi berbagai macam gorengan dan jajanan tradisional menjadi momen yang dinanti-nantikan.

3. Menonton Acara Televisi Spesial Ramadhan:

Acara televisi spesial Ramadhan seperti sinetron religi, ceramah agama, dan kuis berhadiah menjadi hiburan utama di era 90an. Momen ini menjadi ajang kumpul keluarga dan menghabiskan waktu bersama.

4. Bermain Permainan Tradisional:

Permainan tradisional seperti egrang, gasing, dan sepak bola sarung menjadi alternatif seru untuk mengisi waktu menunggu berbuka. Permainan ini tak hanya menyenangkan, tapi juga mempererat tali persaudaraan antar anak-anak.

Halaman:

Editor: Akhlil


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini