Kejar Pahala Berlipat Ganda: Menyingkap Keistimewaan 10 Hari Kedua Ramadhan

- 13 Maret 2024, 08:37 WIB
Menyingkap Keistimewaan 10 Hari Kedua Ramadhan
Menyingkap Keistimewaan 10 Hari Kedua Ramadhan /Akhlil/Ai

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Bulan suci Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan, dibagi menjadi tiga fase, masing-masing dengan keutamaan tersendiri. Setelah semangat awal puasa dan penyesuaian diri di 10 hari pertama, jangan sampai kita melewatkan kesempatan emas di 10 hari kedua Ramadhan.

Periode ini diyakini sebagai waktu di mana pintu maaf Allah SWT terbuka selebar-lebarnya. Mari kita gali lebih dalam tentang keistimewaan 10 hari kedua dan praktikkan amalan serta doa untuk meraih limpahan rahmat di periode istimewa ini.

Hadis Riwayat Abu Hurairah RA menjadi pengingat penting bagi umat muslim. Beliau Rasulullah SAW bersabda, "Awal bulan Ramadan adalah rahmat, pertengahannya magfirah (ampunan), dan akhirnya ‘itqun minan nar (pembebasan dari api neraka).”

Ini menandakan bahwa di 10 hari kedua, semangat dan ketaatan beribadah yang kita bangun di awal bulan Ramadhan akan dibaluri dengan limpahan ampunan dari Allah SWT.

Menjalankan Amalan untuk Meraih Ampunan di 10 Hari Kedua Ramadhan:

Bangun di sepertiga malam terakhir untuk sholat sunnah Tahajjud

Amalan mulia sholat tahajud memberikan banyak pahala bagi umat Muslim. Dengan niat yang benar, doa yang tulus, dan khusyuk dalam pelaksanaannya, kita mendekatkan diri kepada Allah SWT di waktu yang istimewa.
Amalan mulia sholat tahajud memberikan banyak pahala bagi umat Muslim. Dengan niat yang benar, doa yang tulus, dan khusyuk dalam pelaksanaannya, kita mendekatkan diri kepada Allah SWT di waktu yang istimewa.

Bayangkan betapa hening dan khusyuknya suasana di sepertiga malam terakhir. Manfaatkan ketenangan ini untuk memperbanyak munajat dan muhasabah diri. Sholat Tahajjud yang dikerjakan dengan penuh kekhusyukan diyakini sebagai amalan yang bisa mengantarkan kita pada limpahan pahala dan ampunan Allah SWT.

Baca Juga: 5 Menu Sahur Sehat dan Lezat untuk Menemani Puasa Ramadhan Anda

Jadikan tilawah Al-Quran sebagai aktivitas rutin

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini