Angela Yovita Lillo, Putri asal Batam yang Berjaya di Miss Universe Indonesia 2023

- 12 Februari 2024, 18:36 WIB
Angela Yovita Lillo juara 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia 2023
Angela Yovita Lillo juara 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia 2023 /Fikri/kutipan

 

 

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Angela Yovita Lillo, perwakilan Batam, Kepulauan Riau, berhasil meraih juara 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia 2023 yang diselenggarakan pada 3 Agustus 2023 lalu, di Beach City International Stadium, Jakarta. Angela mengalahkan 29 finalis lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia dengan penampilan yang memukau dan jawaban yang cerdas.

Angela, yang lahir dan dibesarkan di Batam, mengaku tidak pernah bermimpi menjadi seorang Queen. Namun, dengan dorongan dan dukungan yang besar dari kedua orang tua dan juga coach R'Luxs Model, Ronald Moreno, yang telah melatihnya modelling sejak umur 12 tahun, Angela memberanikan diri untuk melangkah dan mengambil tantangan baru dalam hidupnya.

Tanpa pengalaman apapun dalam kontes kecantikan, Angela mempersiapkan segalanya sendiri dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. Namun, dengan anugerah Tuhan, semua yang dipersiapkan dan direncanakan berjalan dengan baik sampai hari H Angela harus berangkat ke Jakarta untuk menjalani karantina selama 14 hari.

"Sebelum keberangkatan dan bahkan setelah sampai di hotel karantina, everything felt unreal. Saya masih tidak bisa percaya bahwa saya adalah salah satu finalis nasional untuk ajang kontes kecantikan terbesar dan no.1 di dunia," ujar Angela saat ditemui di Grand Batam Mall, Minggu (11/2/2024).

Selama menjalani karantina 14 hari bersama 29 finalis lainnya, Angela sering meragukan diri sendiri. Ia tidak yakin bisa mendapatkan posisi di top 15 saat malam final. Namun, ia tidak menyerah dan terus belajar dan berlatih bersama para ahli di bidangnya. Ada catwalk, choreography, public speaking, Q&A, dan masih banyak lagi pelajaran dan ilmu yang mungkin tidak bisa ia dapatkan jika tidak mengikuti Miss Universe Indonesia 2023.

Baca Juga: Makanan Khas Imlek yang biasanya Disajikan dan Membawa Keberuntungan

"Hari demi hari saya jalani dengan rasa bersyukur dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik karena saya ingin pada saat malam final bisa berada di atas panggung sampai akhir. Nama saya disebut sampai top 5 dan yang pastinya, bisa memberikan yang terbaik kepada kedua orang tua saya, keluarga, coach, dan teman-teman saya yang hadir di Jakarta untuk menyaksikan langsung dan yang paling penting, Kepulauan Riau," jelasnya.

Angela menambahkan, dalam kurun waktu yang singkat sampai malam final, ia bertekad untuk melakukan yang lebih lagi. Sesaat sebelum final dimulai, doa nya hanya satu, "Tuhan, biarkan orang tua saya bisa melihat dan menyaksikan performa saya sampai acara selesai, karena jika saya tidak bisa lanjut ke babak berikutnya, saya harus turun panggung dan menunggu di belakang sampai acara selesai.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x