Penyidik Kejari Lingga Temukan Dokumen Penting di Lemari Ruangan Sekretaris KONI Lingga

- 30 Mei 2024, 20:42 WIB
Ruangan Sekretaris KONI Lingga
Ruangan Sekretaris KONI Lingga /Fikri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga melakukan penggeledahan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lingga pada Kamis, 30 Mei 2024. Penggeledahan ini merupakan bagian dari penyelidikan kasus dugaan korupsi dana hibah di KONI Lingga. Pada penggeledahan itu penyidik menemukan bukti penting berupa catatan aliran dana dari bendahara kepada para tersangka.

Kepala Kejaksaan Negeri Lingga, Rizal Edison melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Lingga, Senopati, menyampaikan dalam penggeledahan yang dilakukan, penyidik menemukan dokumen-dokumen penting yang mencatat aliran dana. Dokumen tersebut mencatat secara rinci aliran dana dari bendahara kepada masing-masing tersangka.

“Nah, kalau berkaitan yang kami dapatkan yang barusan tadi setengah jam yang lalu ini, ini adalah merupakan bukti nyata aliran dana yang tercatat oleh bendahara kepada masing-masing tersangka," ungkap Senopati.

Lebih jauh pria berkepala plontos ini mengungkapkan, jumlah dana yang tercatat dalam dokumen tersebut bervariasi. Salah satu temuan penting adalah catatan bendahara yang menunjukkan aliran dana sebesar Rp50 juta kepada tersangka.

Baca Juga: Dua Ruangan di KONI Lingga Digeledah Penyidik Kejari Lingga

"Dari jumlah kas yang mereka dapatkan 50 juta oleh bendahara untuk memegang, aliran kembali lagi kepada para tersangka yang peruntukannya tidak dapat dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Dokumen Penting Ditemukan di Lemari

Kasi Pidsus Kejari Lingga, Senopati, SH. MH
Kasi Pidsus Kejari Lingga, Senopati, SH. MH

Dokumen-dokumen penting tersebut ditemukan di dalam lemari di ruangan Sekretaris KONI Lingga. Penemuan ini dianggap sangat krusial oleh Senopati, sebab catatan yang ditemukan penyidik di lemari ruangan Sekretaris KONI Lingga itu tidak pernah dihadirkan dalam proses pemeriksaan.

"Alhamdulillah, terselip di dalam lemari sekretaris yang ada di kantor KONI," kata Senopati.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini