Terlibat Curanmor, Dua Anak Dipaksa Ayah Tiri untuk Mencuri di Batam

- 30 Mei 2024, 09:04 WIB
Tiga Pelaku Curanmor yang Resahkan Warga Bengkong Ditangkap Polisi
Tiga Pelaku Curanmor yang Resahkan Warga Bengkong Ditangkap Polisi /Dok. Polsek Bengkong/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT -  Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan warga Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), berhasil dibekuk oleh polisi. Salah seorang pelaku yang merupakan orang dewasa, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki oleh petugas karena mencoba melarikan diri dan melawan saat menunjukkan barang bukti.

Mirisnya, dua dari tiga pelaku yang diamankan adalah anak di bawah umur. Mereka nekat melakukan tindakan kriminal tersebut karena dipaksa oleh ayah tiri salah satu dari mereka. Kepala Polsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, mengungkapkan bahwa pelaku yang diamankan adalah Muhammad Agus Tarnadi alias Agus T (40 tahun), beserta dua anak berusia 12 dan 13 tahun.

Ketiga pelaku ditangkap oleh Tim Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong yang dipimpin oleh Kepala Unit (Kanit) Reskrim, Iptu Marihot Pakpahan, pada Minggu (26/5/2024) malam di sekitar Pasar Induk Jodoh.

“Ada tiga pelaku yang diamankan. Satu pelaku berstatus sebagai ayah tiri dan anak, serta teman anaknya. Anak-anak ini dipaksa dan disuruh mencuri oleh ayah tiri mereka. Mereka ditangkap pada hari yang sama oleh Unit Opsnal Polsek Bengkong,” ujar Iptu Doddy pada Rabu (29/5).

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Marihot Pakpahan, menjelaskan bahwa peristiwa pencurian terjadi di Kampung Belimbing, Kelurahan Sadai, pada Jumat (24/5) pagi. Tim Opsnal yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku.

Baca Juga: Kejari Lingga Ungkap Dugaan Korupsi di KONI: Barang Bukti Disita, Total Kerugian Rp546 Juta

“Pelaku berhasil membawa lari satu unit sepeda motor Honda BeAT warna hitam. Korban mengalami kerugian sebesar Rp8 juta,” jelas Iptu Marihot di ruangannya.

Dari penangkapan ini, polisi berhasil menyita enam sepeda motor hasil curian yang telah beraksi di 20 tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Kota Batam. Enam motor tersebut terdiri dari empat motor matic, satu Vega R New, dan satu Honda Supra yang telah diubah menjadi becak motor.

“Ada enam motor yang berhasil kami amankan dari tangan pelaku. Masing-masing empat motor matic, satu Vega R New, dan Honda Supra yang telah dijadikan becak motor,” ungkap Iptu Marihot.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah