BKPSDM Lingga: Penerimaan CPNS dan P3K Tahun 2024 Segera Dibuka

- 29 Mei 2024, 06:05 WIB
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lingga, Ruliadi
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lingga, Ruliadi /Paino/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lingga, Ruliadi, mengungkapkan bahwa tahun 2024 menjadi momentum penting dalam menyelesaikan status tenaga honor di lingkup pemerintahan daerah.

Dalam waktu dekat, pemerintah kabupaten bersiap membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), setelah mendapatkan kuota resmi dari Kementerian terkait.

Sejumlah usulan telah diajukan oleh BKPSDM Lingga, mencapai angka 3.043 formasi untuk kedua jenis penerimaan tersebut. Ruliadi menjelaskan bahwa usulan tersebut dibuat sesuai dengan analisis kebutuhan jabatan. Fokus utamanya adalah pada kekurangan tenaga guru dan tenaga medis, terutama di daerah-daerah hinterland yang tersebar di pulau-pulau.

"Saat ini, kita masih menunggu jadwal resmi serta detail mekanisme penerimaan dari instansi terkait. Semua langkah ini kami lakukan dengan seksama untuk memastikan proses penerimaan CPNS dan P3K berjalan lancar, sesuai dengan kebutuhan dan prosedur yang berlaku," ujar Ruliadi, Senin 27 Mei 2024.

Baca Juga: Pembagian SK untuk 347 Tenaga PPPK di Kabupaten Lingga Segera Dilaksanakan, Masih Tunggu Bupati

Keterlibatan tenaga guru dan tenaga medis di Lingga menjadi fokus utama, mengingat geografis yang luas dan keberadaan banyak pulau. Dengan demikian, penerimaan CPNS dan P3K diharapkan dapat memperkuat sektor pendidikan dan kesehatan di kabupaten tersebut.

Ruliadi menegaskan bahwa langkah-langkah strategis ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah kabupaten Lingga dalam meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. Semoga dengan penerimaan ini, kebutuhan tenaga di sektor pendidikan dan kesehatan dapat terpenuhi, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Lingga ke depannya.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini