Kapolsek Bangkong: Kunci Ganda, CCTV, dan Patroli: Upaya Bersama Cegah Pencurian Motor

- 28 Mei 2024, 20:37 WIB
Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong mengimbau warga untuk menerapkan penggunaan kunci ganda atau tambahan pada sepeda motor
Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong mengimbau warga untuk menerapkan penggunaan kunci ganda atau tambahan pada sepeda motor /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong mengimbau warga untuk menerapkan penggunaan kunci ganda atau tambahan pada sepeda motor saat kendaraan diparkir di depan rumah. Langkah ini diambil guna mengantisipasi maraknya kejadian pencurian sepeda motor khususnya di wilayah Kecamatan Bengkong, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Polsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, menyampaikan pentingnya langkah pencegahan ini dalam upaya memberantas tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Beri kunci tambahan agar kendaraan yang kita parkir dalam kondisi aman dari aksi pencurian,” ujarnya di kantornya pada Rabu (22/5/2024).

Doddy menekankan bahwa pemberantasan curanmor tidak hanya dilakukan melalui penindakan hukum, tetapi juga memerlukan partisipasi aktif masyarakat dalam pencegahan.

“Selain penindakan yang kita upayakan, perlu juga upaya pencegahan. Ini semua tidak terlepas dari peran masyarakat itu sendiri untuk lebih meningkatkan keamanan kendaraannya,” tambahnya.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan, Polsek Bengkong akan terus meningkatkan patroli di wilayah pemukiman dan titik-titik rawan kejahatan.

“Kalau bisa juga pasang kamera CCTV di rumah, sehingga bisa memudahkan kami dari pihak kepolisian untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku,” sebut Doddy.

Ia juga berharap, tingginya kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi tindak kejahatan, ditambah dengan peningkatan patroli oleh pihak kepolisian, dapat mempersempit ruang dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan.

Baca Juga: Kemensos Bersinergi dengan Polsek Bengkong Tangani Kasus Pelecehan Seksual Anak

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah