Penangkapan 6 WNA dan 1 WNI di Batam: Penjelasan Polisi

- 28 Mei 2024, 15:00 WIB
Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad
Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad /Dok. Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Polda Kepri memberikan penjelasan terkait penangkapan 6 orang WNA Tiongkok dan 1 orang WNI di Batam pada 24 Mei 2024. Penangkapan ini dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat tentang aktivitas mencurigakan.

Setelah pemeriksaan dan cek urin, tidak ditemukan bukti yang cukup terkait informasi masyarakat mengenai tindak pidana Love Scamming dan temuan barang bukti yang diduga Keytamin.

Meskipun Keytamin belum termasuk dalam UU Narkotika, namun sesuai UU Kesehatan, penanganan terhadap orang yang kedapatan menyimpannya akan dikoordinasikan dan diuji ke Laboratorium BPOM Batam.

Terlapor yang kedapatan menyimpan serbuk putih diduga jenis Keytamine akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Kekerasan Viral di Sidoarjo, Kronologi Kekerasan di Lapangan Rusunawa

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara semua pihak untuk memastikan penerapan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap aktivitas mencurigakan dan melaporkannya kepada pihak berwajib, sambil menegaskan komitmen Polda Kepri terhadap Program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba)

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah