Pelantikan PPS di Lingga: Bupati Nizar Tekankan Pentingnya Pemahaman Regulasi

- 26 Mei 2024, 16:20 WIB
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat diwawancarai usai menghadiri pelantikan PPS se Kabupaten Lingga
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat diwawancarai usai menghadiri pelantikan PPS se Kabupaten Lingga /Paino/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, memberikan ucapan selamat dan harapan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Lingga, pada Minggu (26/5/2024).

Bupati Nizar berharap para anggota PPS dapat menjalankan amanah dengan baik dan memastikan pelaksanaan tugas mereka berlangsung lancar dan tanpa kendala.

"Tentu ucapan selamat kepada seluruh panitia pemungutan suara se-Kabupaten Lingga yang sudah dilaksanakan oleh KPU. Semoga dapat melaksanakan amanah ini sampai selesai dengan tuntas, lancar, dan tidak ada masalah," ujar Bupati Nizar.

Bupati Nizar menekankan pentingnya para anggota PPS untuk memahami dan mendalami kembali mekanisme serta regulasi terkait pemilu.

"Harapan saya, setelah pelantikan ini, seluruh anggota PPS harus mengetahui dan mendalami kembali mekanisme, terutama berkaitan dengan regulasi maupun aturan terkait pemilu, baik itu tingkat gubernur provinsi maupun kabupaten," kata Nizar.

Bupati Nizar juga menyoroti pentingnya koordinasi dan komunikasi antara PPS dengan pihak kecamatan, kelurahan, serta desa.

"PPS yang telah dilantik harus segera bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan maupun pihak kelurahan atau desa terkait kelembagaan," tambahnya.

Baca Juga: KPU Lingga: Pelantikan 252 Anggota PPS untuk 84 Desa dan Kelurahan

Sebagai pimpinan daerah, Bupati Nizar mengingatkan agar seluruh anggota PPS menjaga kekompakan dan solidaritas dari awal hingga akhir masa tugas mereka.
"Tolong menjadikan kekompakan ini tetap solid, dari awal hingga akhir, dan tidak ada persoalan. Penguatan koordinasi dan komunikasi antara PPS dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kelurahan, desa, serta tokoh agama dan masyarakat harus dilakukan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah