Alumni SMPN 1 Angkatan 74 Dabo Singkep Gelar Bakti Sosial Kesehatan Jantung Gratis

- 24 Mei 2024, 18:57 WIB
dr. Afdhalun A. Hakim, Sp.JP(K), FIHA, FAsCC (tengah)
dr. Afdhalun A. Hakim, Sp.JP(K), FIHA, FAsCC (tengah) /Pandi/kutipan.co

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam momen yang penuh kehangatan dan nostalgia, para alumni SMPN 1 Dabo Singkep dari Angkatan 74 merayakan reuni emas mereka dengan sebuah kegiatan bakti sosial yang sangat berarti. Pada hari Jumat, 24 Mei 2024, mereka berkumpul di Puskesmas Lanjut, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, untuk menggelar pemeriksaan kesehatan jantung gratis bagi masyarakat sekitar.

Dokter spesialis jantung, dr. Afdhalun A. Hakim, Sp.JP(K), FIHA, FAsCC, yang merupakan salah satu alumni SMPN 1 Angkatan 74 mengatakan, penyakit jantung merupakan salah satu masalah kesehatan utama baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

"Meskipun Dabo Singkep dikenal sebagai daerah yang kaya akan hasil laut, namun angka kejadian penyakit jantung di sini cukup tinggi," ungkap dr. Afdhalun.

Dalam rangka reuni 50 tahun, ungkap dr. Afdhalun, Angkatan 74 SMPN 1 Dabo Singkep merasa perlu memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal deteksi dini dan pencegahan penyakit jantung," tambahnya.

Baca Juga: Tanggap Bencana: Bhabinkamtibmas BRIPKA Wahyudin Lubis Beraksi di Banjir Air Besar

Para alumni ini tidak hanya menyediakan pemeriksaan kesehatan jantung gratis, tetapi juga memberikan layanan pemeriksaan lainnya seperti rekam jantung dan USG jantung.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap orang yang datang mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan. Jika ditemukan kasus yang memerlukan penanganan lebih lanjut, kami akan merujuk pasien ke rumah sakit rujukan di Batam atau Tanjung Pinang," jelas dr. Afdhalun.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar, yang merasa terbantu dengan adanya layanan kesehatan gratis ini. Para alumni SMPN 1 Angkatan 74 berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk kontribusi mereka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah