Kuningan Berduka, Mantan Bupati Acep Purnama Meninggal Dunia

- 23 Mei 2024, 13:37 WIB
Ketua DPC PDIP Kuningan, H. Acep Purnama.
Ketua DPC PDIP Kuningan, H. Acep Purnama. /Iyan Irwandi/KC/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kabar duka menyelimuti warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Mantan Bupati Kuningan periode 2018-2023, H. Acep Purnama, tutup usia pada Kamis (23/5/2024) di Bandung pada pukul 12.00 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh, Acep Purnama menghembuskan nafas terakhirnya di Bandung setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Jenazah almarhum saat ini dalam perjalanan menuju Kuningan dari Bandung.

Kabar duka ini diumumkan di salah satu Masjid yang berada Kelurahan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Sejumlah kerabat terlihat sibuk mempersiapkan kedatangan jenazah almarhum di rumah duka.

Baca Juga: Daun Kelor: Si Hijau Kaya Manfaat, Tapi Waspadai Efek Sampingnya!

Acep Purnama yang wafat pada usia 65 tahun ini dikenal sebagai bupati yang berpengaruh dan merakyat di Kabupaten Kuningan. Selama masa kepemimpinannya, ia banyak menorehkan prestasi dan membawa kemajuan bagi Kabupaten Kuningan.

Kepergian Acep Purnama merupakan kehilangan besar bagi Kabupaten Kuningan. Sosoknya akan selalu dikenang sebagai pemimpin yang visioner, bijaksana, dan dekat dengan rakyat.

Acep Purnama lahir di Kuningan pada tanggal 2 Juni 1959. Ia memulai karir politiknya sebagai Wakil Bupati Kuningan periode 2013-2016. Kemudian, ia terpilih sebagai Bupati Kuningan untuk dua periode, yaitu 2016-2018 dan 2018-2023.

Baca Juga: Katering Rumahan Sukses dengan Modal Minim: Panduan 10 Langkah

Selama masa kepemimpinannya, Acep Purnama fokus pada pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, dan pengembangan ekonomi kreatif. Ia juga dikenal sebagai bupati yang dekat dengan rakyat dan selalu turun langsung untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Halaman:

Editor: Dito


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah