Bantu Warga Sakit, Lanud RSA Natuna Terbangkan Pasien Gunakan Pesawat CN-295 A-2905

- 21 Mei 2024, 21:35 WIB
Lanud RSA Natuna Lakukan Evakuasi Medis untuk Warga Batubi ke Batam
Lanud RSA Natuna Lakukan Evakuasi Medis untuk Warga Batubi ke Batam /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna kembali menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui evakuasi medis terhadap Nur Muhlisin, warga Desa Batubi, SP1 Kabupaten Natuna. Nur Muhlisin, anak dari Riwan dan Ibu Siti Saldiah, dievakuasi dari Lanud RSA Natuna ke RSUD Embung Fatimah di Kota Batam untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Evakuasi ini dipantau langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han. Pelaksanaan evakuasi menggunakan pesawat CN-295 A-2905 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, sesuai dengan semangat slogan "Ampuh" (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis) yang diusung oleh Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M.

Menurut informasi dari RSAU Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA yang disampaikan oleh Lettu (Kes) dr. Ghani Abdurahim, Nur Muhlisin (32) mengalami kondisi post kraniotomi dekompresi akibat Subdural Hematoma (SDH), Epidural Hematoma (EDH), dan malnutrisi.

Nur Muhlisin mengalami pendarahan dalam kepala akibat kecelakaan enam bulan lalu yang menyebabkan kelumpuhan di salah satu sisi tubuh dan kesulitan berkomunikasi. RSAU telah mengeluarkan Surat Layak Terbang untuk memastikan evakuasi medis yang aman ke Batam.

Baca Juga: Rapat MCP KPK 2024: Bupati Natuna Ingatkan OPD untuk Waspada Korupsi

Selama evakuasi, Nur Muhlisin didampingi oleh perawat dari RSUD Natuna yang bekerja sama erat dengan RSAU Lanud RSA. Seluruh proses evakuasi berjalan dengan lancar berkat koordinasi yang baik antara tim medis, personel Lanud RSA, dan kru pesawat. Ini menunjukkan komitmen tinggi dari TNI AU dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Riwan, orang tua Nur Muhlisin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lanud RSA atas dukungan dan bantuan yang diberikan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Lanud RSA dan seluruh pihak yang terlibat dalam evakuasi ini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami," ujar Riwan dengan penuh rasa syukur.

Ketua Aliansi Peduli Natuna (Alpena), Rahayu Christinawati, yang turut menjembatani bantuan dari Pemerintah Kabupaten Natuna, juga memberikan apresiasi tinggi kepada TNI AU khususnya Lanud RSA.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini