Banjir di Kelurahan Dabo Lama, Kadinkes Lingga Terjunkan Bantuan Medis dan Sembako

- 21 Mei 2024, 15:02 WIB
Kadiskes PPKB Kabupaten Lingga Kunjungi Posko Pengungsian Korban Banjir di Kelurahan Dabo Lama
Kadiskes PPKB Kabupaten Lingga Kunjungi Posko Pengungsian Korban Banjir di Kelurahan Dabo Lama /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Banjir yang melanda wilayah di Kabupaten Lingga tak luput dari perhatian Dinas Kesehatan PPKB Lingga. Pada hari Selasa (21/5/2024), Kepala Dinas Kesehatan PPKB Lingga, dr. Bukit Tua Rayanto Gultom, beserta jajarannya turun langsung mengunjungi posko pengungsian korban banjir di Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep.

Dalam kunjungan ini, dr. Bukit didampingi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes dan Kepala Tata Usaha Puskesmas Dabo Lama beserta tim kesehatan dari Puskesmas Dabo Lama.

Selama kegiatan tersebut, tim kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan khusus bagi ibu hamil yang dilakukan oleh dokter dari Puskesmas Dabo Lama. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan para pengungsi, khususnya yang rentan seperti ibu hamil, tetap terjaga di tengah kondisi darurat.

Selain pemeriksaan kesehatan, Dinas Kesehatan Lingga juga memberikan bantuan berupa sembako yang sangat dibutuhkan oleh keluarga korban yang terdampak banjir. Bantuan yang diberikan meliputi Pampers, susu, sayur, buah, tahu dan tempe, perangkap lalat, dan sabun cuci tangan.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban," kata dr. Bukit Tua Rayanto Gultom.

Baca Juga: Dampak Banjir Lahar, Gubernur Sumbar Bertekad Penuhi Persyaratan untuk Bantuan Rehabilitasi Lahan Pertanian

Kadiskes PPKB Kabupaten Lingga Kunjungi Posko Pengungsian Korban Banjir di Kelurahan Dabo Lama
Kadiskes PPKB Kabupaten Lingga Kunjungi Posko Pengungsian Korban Banjir di Kelurahan Dabo Lama

dr. Bukit juga mengungkapkan bahwa tim Dinas Kesehatan melalui bidang P2P dan Puskesmas Dabo Lama akan terus berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan anggota Polsek Dabo Singkep. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi dampak kesehatan masyarakat yang mengungsi pasca banjir, memastikan mereka mendapatkan layanan kesehatan yang diperlukan, dan mencegah terjadinya penyakit menular di lingkungan pengungsian.

"Kami akan terus berkoordinasi dan memastikan bahwa semua kebutuhan kesehatan para pengungsi terpenuhi," tambah dr. Bukit.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah