Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad Resmi Membuka MTQH X di Batam Sebelas cabang Diperlombakan

- 21 Mei 2024, 11:05 WIB
MTQHke-X Kepri resmi dibuka oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada Senin (20/05/2024) malam
MTQHke-X Kepri resmi dibuka oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada Senin (20/05/2024) malam /Pemko Batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadis (MTQH) X di Astaka Utama Alun-alun Engku Putri, Batam Center, pada Senin malam. Acara ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Kepri dalam menggali dan memperdalam nilai-nilai Al-Quran.

Pembukaan MTQH X ditandai dengan pemukulan kompang oleh Gubernur Ansar, didampingi oleh Ketua TP-PKK Kepri, Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua LPTQ, serta para Bupati dan Walikota se-Kepri. Hadir pula Forkopimda, Ketua Dewan Hakim, dan Ketua Panitia Pelaksana.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menekankan pentingnya MTQH sebagai lebih dari sekadar acara seremonial.

“Kita dorong masyarakat untuk membaca dan mendalami Al-Quran dan menginternalisasi nilai-nilainya di dalam kehidupan dan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Gubernur Ansar juga mengingatkan Dewan Hakim untuk memberikan penilaian yang objektif demi menghasilkan Qori dan Qoriah berkualitas yang dapat menjadi duta Kepri di ajang MTQH Nasional pada September mendatang.

“Penyelenggaraan MTQH X ini salah satu faktor yang menentukan adalah penilaian dewan hakim, agar kita bisa menghasilkan Qori dan Qoriah yang berkualitas,” tegasnya.

Baca Juga: Replika Rekor MURI dan Tudung Manto Kafilah dari Lingga Curi Perhatian Pada Pawai Taaruf MTQ ke-X Kepri

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Gubernur Ansar kepada Pemerintah Kota Batam yang dipimpin Muhammad Rudi sebagai tuan rumah, para bupati dan walikota, serta Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina selaku ketua LPTQ Kepri.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (kanan) bersama Walikota Batam, Muhammad Rudi (kiri) memegang piala bergilir MTQH Kepri pada malam pembukaan
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (kanan) bersama Walikota Batam, Muhammad Rudi (kiri) memegang piala bergilir MTQH Kepri pada malam pembukaan

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini