6 Pelaku Pembunuhan di Kali Sunter Pulogadung Ditangkap, Motif Terungkap

- 20 Mei 2024, 11:00 WIB
Polres Metro Jakarta Timur Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Pria Di Pinggir Kali Sunter Pulogadung
Polres Metro Jakarta Timur Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Pria Di Pinggir Kali Sunter Pulogadung /Dok. Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Polres Metro Jakarta Timur berhasil menangkap 6 orang pelaku pembunuhan sadis terhadap Ahmad Efendi (38) di pinggir Kali Sunter Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat (17/5/2024).

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, mengungkapkan motif di balik pembunuhan tersebut dalam konferensi pers di Mapolres Jakarta Timur hari ini.

"Motif para tersangka adalah untuk merampas sepeda motor korban," ujar Nicolas.

Para tersangka, yang berinisial JMP, YBL, DL, dan A, melancarkan aksinya dengan cara mencegat korban yang sedang melintas di Jalan Raya Bekasi, Cakung. Mereka kemudian menanyakan cicilan sepeda motor korban dan meminta korban untuk mengikuti mereka ke kantor leasing.

"Saat di perjalanan, korban dibonceng oleh salah satu tersangka. Di Jalan Raya Pemuda, tersangka JMP membelokkan motor ke jalan di samping kali sebelum Kantor Pos Rawamangun," jelas Nicolas.

Di sanalah, para tersangka mencabut kunci motor korban dan memintanya turun. Korban kemudian dipukul sebanyak dua kali dan didorong ke dalam kali. Tersangka JMP kemudian membawa kabur sepeda motor korban.

Baca Juga: Bareskrim Polri Turun Tangan Bantu Polda Jabar Buru 3 Tersangka Pembunuhan Vina Cirebon 2016

Akibat terluka parah dan tenggelam di kali, korban meninggal dunia.

Polisi berhasil melacak keberadaan para tersangka dan menangkap mereka. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa para tersangka telah melakukan modus operandi serupa sebanyak 20 kali di wilayah Jabodetabek sejak tahun 2023.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah