Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Optimis Raih WBK 2024: Desk Evaluasi Diwarnai Semangat dan Inovasi

- 18 Mei 2024, 17:48 WIB
Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Optimis Raih WBK 2024: Desk Evaluasi Diwarnai Semangat dan Inovasi
Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Optimis Raih WBK 2024: Desk Evaluasi Diwarnai Semangat dan Inovasi /Dok. Lapas narkotika Tanjungpinang/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang memancarkan optimisme dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2024. Hal ini terlihat dari semangat dan inovasi yang ditunjukkan dalam kegiatan Desk Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas (ZI) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, yang berlangsung pada Sabtu (18/5/2024).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono mengungkapkan, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB ini diawali dengan kunjungan Tim TPI ke berbagai area Lapas, seperti Layanan Kunjungan Keluarga Warga Binaan, Bengkel Kerja, Dapur Lapas, Klinik Pratama Lapas Narkotika, dan Lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

"Kemudian dilanjutkan di Aula Kantor Lapas dengan perkenalan Tim Pokja Zona Integritas Lapas Narkotika, penampilan yel-yel penyemangat, penayangan video profil, paparan, dan wawancara," ungkap Edi.

Dikesempatan itu, Edi dengan penuh semangat memaparkan langkah-langkah Lapas dalam melakukan perubahan dan membangun zona integritas. Tak hanya itu, Kalapas juga memperkenalkan berbagai inovasi yang ada di Lapas, seperti layanan digital, pembinaan narapidana, dan program-program yang berdampak langsung kepada pengguna layanan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono (tengah) pada saat sesi wawancara
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono (tengah) pada saat sesi wawancara

Baca Juga: Sinergitas Lapas Narkotika Tanjungpinang dan Polres Bintan Gagalkan Penyelundupan Sabu ke Lapas

"Kami optimis dengan komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, kami dapat meraih predikat WBK di tahun 2024 ini," ujar Edi Mulyono.

Optimisme ini pun diperkuat dengan sesi diskusi antara TPI dan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang. Pada sesi ini, TPI memberikan berbagai pertanyaan, saran, dan masukan konstruktif untuk memperkuat pembangunan Zona Integritas menuju WBK.

"Kami sangat mengapresiasi saran dan masukan dari TPI. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi dan penyempurnaan bagi kami dalam membangun Lapas yang bersih dari korupsi dan melayani dengan baik," tambah Edi Mulyono.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini