Residivis Curas di Batam Ditembak Kakinya Saat Melarikan Diri dari Petugas

- 18 Mei 2024, 17:28 WIB
Ilustrasi pelaku curas di Batam yang incar ibu-ibu ditembak oleh petugas
Ilustrasi pelaku curas di Batam yang incar ibu-ibu ditembak oleh petugas /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Tim gabungan unit Reskrim Polsek Nongsa bersama Satreskrim Polresta Barelang berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Pinggir Jalan Kav. Nongsa Blok U RT 003 RW 003, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa Kota Batam.

Pelaku berinisial NE (44) terpaksa diberikan tindakan tegas terukur dengan tembakan di kedua kakinya karena berusaha melarikan diri saat ditangkap petugas.

Kapolsek Nongsa, Kompol Restia Octane Guchy, S.E, S.I.K., M.M menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal pada Kamis (17/4/2024) sekitar pukul 18.10 WIB. Korban, PS, bersama keluarga baru saja pulang ke rumah menggunakan mobil.

"Sesampainya di rumah, korban memarkirkan mobil di pinggir jalan seberang rumahnya dan kemudian turun dari mobil," ujar Guchy, Sabtu (18/5/2024).

Saat korban sedang berjalan menuju rumah, tiba-tiba tasnya ditarik oleh pelaku NE yang menggunakan motor matic. Korban berusaha mempertahankan tasnya hingga terjatuh dan terseret sejauh 2 meter. Korban juga sempat mengejar pelaku namun tidak berhasil.

Baca Juga: Kontak Tembak Antara Aparat Gabungan TNI-Polri Dengan KKB Kembali Terjadi di Intan Jaya

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 13,5 juta dan luka di tangan kanan dan lutut kaki kanan. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nongsa.

Berdasarkan laporan tersebut, tim melakukan pencarian dan berhasil menangkap pelaku di pasar buah Jodoh pada Jumat (17/5/2024) sekitar pukul 19.30 WIB.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melarikan diri sehingga tim memberikan tembakan peringatan. Namun, pelaku nekat terus melarikan diri sehingga tim menembak kedua kakinya," jelas Guchy.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini