Proses Wawancara PPK Pilkada 2024: KPU Lingga Berjibaku di Dua Lokasi

- 12 Mei 2024, 18:46 WIB
Tiara Wulandari (tengah) di dampingi, Dian Fanama Divisi Hukum dan Pengawasan (kiri) dan Septiadi Syarza Divisi Teknis Penyelenggaraan (kanan) Pemilu di Sanggar Praja Dabo Singkep, Minggu (12/5/2024)
Tiara Wulandari (tengah) di dampingi, Dian Fanama Divisi Hukum dan Pengawasan (kiri) dan Septiadi Syarza Divisi Teknis Penyelenggaraan (kanan) Pemilu di Sanggar Praja Dabo Singkep, Minggu (12/5/2024) /Dito/kutipan.co


LINGGA PIKIRAN RAKYAT
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga telah memulai proses wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lingga Tahun 2024.

Tiara Wulandari Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisifasi Masyarakat dan SDM di KPU Lingga, mengatakan, KPU Lingga melakukan wawancara terhadap calon PPK yang di rekrut untuk Pilkada 2024, proses wawancara dilaksanakan mulai dari tanggal 11 hingga 13 Mei 2024, di Daik Lingga dan Dabo Singkep.

"Untuk hari ini kami khususkan di Dabo Singkep dan berikutnya besok akan kami laksanakan di Daik Lingga," kata Tiara Wulandari yang di dampingi, Dian Fanama Divisi Hukum dan Pengawasan dan Septiadi Syarza Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu di Sanggar Praja Dabo Singkep, Ahad (11/5/2024).

Dijelaskan Tiara, proses wawancara calon anggota PPK ini untuk wilayah Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Kepulauan Posek, Selayar, Singkep Selatan, dilaksanakan di Sanggar Praja Kecamatan Singkep.

Baca Juga: KPU Makassar Seleksi Ketat: Hanya 156 Calon PPK yang Lolos Tes Tertulis

Wawancara Calon PPK Pilkada Lingga 2024 yang berlangsung di Sanggar Praja, Kecamatan Singkep oleh KPU Lingga
Wawancara Calon PPK Pilkada Lingga 2024 yang berlangsung di Sanggar Praja, Kecamatan Singkep oleh KPU Lingga kutipan.co

Sementara untuk wilayah Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Temiang Pesisir, Bakung Serumpun, dan Katang Bidare dan Senayang dilaksanankan di Daik Lingga di Kantor KPU Kabupaten Lingga.

"Total yang mengikuti PPK ini berjumlah 190 orang yang kita bagi menjadi dua, 97 di Lingga dan 93 di Singkep," terangnya.

Diungkapkan Tiara, adapun yang diterima nantinya berjumlah 10 orang, 5 orang untuk Pimlih dan 5 orang untuk PAW nya.

"Akan tetapi ada beberapa desa yang PAW nya tidak mencukupi 5 orang tetapi tetap boleh, yang paling penting 5 orang untuk diangkat menjadi PPK itu memenuhi," ungkap Tiara.(Dito)

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah