Cak Nur Berikan Pesan Penting kepada Sedulur Jowo Batam

- 7 Mei 2024, 20:00 WIB
PRD Kota Batam, Nuryanto SH MH, menghadiri Pengukuhan Pengurus Paguyuban Sedulur Jowo
PRD Kota Batam, Nuryanto SH MH, menghadiri Pengukuhan Pengurus Paguyuban Sedulur Jowo /

 

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH MH, menghadiri Pengukuhan Pengurus Paguyuban Sedulur Jowo di Perumahan Vila Muka Kuning dan Perumahan Cemara Asri Kecamatan Sagulung, Minggu (5/5/2024) sore.

Acara pengukuhan ini dirangkai dengan Halal Bihalal yang dihadiri ratusan warga, khususnya warga Paguyuban Sedulur Jowo. Bertempat di halaman depan Ruko Vila Muka Kuning, RW 10, Nuryanto, yang akrab disapa Cak Nur, disambut hangat oleh para warga.

Selain bersilaturahmi, Cak Nur juga mengukuhkan Hadi dan rekan-rekannya sebagai Ketua dan pengurus Paguyuban Sedulur Jowo Vila Muka Kuning Cemara Asri.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus Paguyuban Sedulur Jowo Vila Muka Kuning yang telah dikukuhkan. Semoga dapat amanah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wadah perekat dan silaturahmi sesama warga dan lingkungannya," ujar Cak Nur.

Cak Nur berharap Paguyuban Sedulur Jowo dapat merangkul warga untuk bersatu dengan warga sekitar.

"Masyarakat Jawa di mana pun berada harus berani, 'Mancing ancur ajer'. Mancing artinya datang atau hadir, ancur artinya mencair atau melebur, dan ajer maksudnya menyatu dengan lingkungan," jelas Cak Nur.

Baca Juga: Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Lebih lanjut, Cak Nur memaparkan bahwa sesuai pepatah tersebut, masyarakat Jawa harus bisa fleksibel dan menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Dengan berbaur bersama budaya setempat, tambahnya, maka akan dapat meningkatkan semangat persaudaraan antar masyarakat.

"Dengan berbaur dan menyatu dengan budaya dan masyarakat setempat, kita dapat bersama-sama menjadi penggerak pembangunan di mana kita bertempat tinggal," ungkap Cak Nur.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah