Keindahan Tari Bali Hiasi Peringatan Hari Suci Nyepi di Batam

- 22 April 2024, 14:38 WIB
Peringatan Hari Suci Nyepi di Kota Batam dimeriahkan dengan berbagai Tari Bali yang indah dan penuh makna
Peringatan Hari Suci Nyepi di Kota Batam dimeriahkan dengan berbagai Tari Bali yang indah dan penuh makna /Dok. Pemko Batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Ballroom Swiss Bell Hotel Harbour Bay menjadi saksi keindahan berbagai Tari Bali yang menghiasi acara Peringatan Hari Suci Nyepi Tingkat Kota Batam Tahun 2024, pada Minggu (21/4/2024).

Suasana khidmat dan penuh sukacita mewarnai acara tersebut, diawali dengan persembahan tari tradisional Bali seperti Tari Pendet yang melambangkan kedatangan dewa. Tak hanya itu, kreasi modern seperti Tari Merak dan persembahan dari Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Batam pun turut memeriahkan momen istimewa ini. Iringan gamelan khas Bali kian menambah suasana penuh makna dan kedamaian.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd., yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Suci Nyepi atas nama Wali Kota Batam.

"Saya berterima kasih kepada tokoh agama Hindu yang telah memberikan pemahaman bagi kita tentang umat Hindu," ujar Jefridin.

Baca Juga: Malam Tak Terlupakan di Bandung: 7 Rekomendasi Tempat Dugem yang Wajib Dicoba

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd., yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.
Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd., yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Lebih lanjut, Jefridin menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Kota Batam yang berhasil menduduki peringkat 1 dalam indeks kerukunan beragama di Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini, menurutnya, tidak lepas dari kerjasama dan kolaborasi antar umat beragama serta Forkopimda.

Jefridin juga memaparkan bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Batam tahun 2023 mencapai 7,04 persen, melampaui pertumbuhan ekonomi Kepri dan Nasional. Menurutnya, pencapaian ini merupakan hasil kerjasama seluruh masyarakat Batam.

"Izin saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kajari dan Bapak Bakamla yang telah memberikan kontribusi besar dalam roda pemerintahan, terutama dalam hal aset dan masukan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah