Siaga Terhadap Teror dan Pencurian! KRYD Polres Anambas Patroli Siang Malam

- 21 April 2024, 11:49 WIB
Polres Kepulauan Anambas meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Polsek Siantan, Polsek Palmatak, dan Polsek Jemaja. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (21/04/2024)
Polres Kepulauan Anambas meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Polsek Siantan, Polsek Palmatak, dan Polsek Jemaja. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (21/04/2024) /Dok. Polres Anambas/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Polres Kepulauan Anambas meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Polsek Siantan, Polsek Palmatak, dan Polsek Jemaja. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (21/04/2024) dengan tujuan untuk memelihara keamanan, ketertiban, dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah tersebut.

Pelaksanaan KRYD

Kegiatan KRYD ini dimulai dengan apel gabungan serentak yang dipimpin oleh Perwira penanggung jawab pada pukul 21.00 WIB di setiap wilayah Polsek masing-masing. Apel gabungan ini dilakukan untuk mengecek kekuatan personel dan memberikan arahan sebelum melaksanakan patroli.

Patroli dan Himbauan

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan langkah-langkah preventif (pencegahan) dengan meningkatkan patroli pada malam hari.

Di wilayah Polsek Siantan, Tim patroli menghimbau kepada Personil yang melaksankan PAM di Kantor kecamatan Siantan agar selalu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah. Selain itu, tim juga menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak menimbulkan kericuhan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Di Polsek Palmatak, Kapolsek Palmatak, IPTU Aang Setiawan, S.H., memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya bersama-sama mengantisipasi pelaku pencurian di wilayahnya. Beliau juga melakukan silaturahmi dengan masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepercayaan kepada Polri dalam menciptakan rasa aman dan tentram bagi masyarakat.

Baca Juga: Anak Dibawah Umur Dilarang Berkendara Sepeda Listrik di Anambas!

Sementara itu, di Polsek Jemaja, Kapolsek Jemaja, AKP Joko Setiasno, mengajak masyarakat untuk waspada terhadap aksi terorisme dan paham radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila. Beliau mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah