Anak Dibawah Umur Dilarang Berkendara Sepeda Listrik di Anambas!

- 21 April 2024, 11:41 WIB
Operasi Satlantas Anambas: Tertibkan Sepeda Listrik Demi Keselamatan
Operasi Satlantas Anambas: Tertibkan Sepeda Listrik Demi Keselamatan /Dok. Polres Anambas/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Anambas menggelar operasi penertiban pengendara sepeda listrik di bawah umur pada Sabtu (20/04/2024). Operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kembali kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda listrik.

Menurut KBO Satlantas Polres Anambas, Iptu Feby Tri Gunawan, SH, operasi ini menyasar pengendara sepeda listrik yang masih di bawah umur dan tidak menggunakan helm.

"Kita lakukan penertiban, guna mencegah terjadinya kembali kecelakaan lalu lintas sebagaimana yang terjadi baru baru ini," terang Feby.

Dalam operasi ini, petugas Satlantas memberikan teguran kepada para pelanggar. Selain itu, petugas juga memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berkendara dan aturan lalu lintas yang berlaku.

"Kita juga lakukan tilang teguran kepada dua orang pelanggar, guna memberi kesadaran hukum kepada masyarakat," tambah Feby.

Baca Juga: Anak-Anak Anambas Dilarang Gunakan Sepeda Listrik di Jalan Umum, Orang Tua Diminta Peduli!

Iptu Feby juga menghimbau kepada masyarakat agar melarang anak di bawah umur untuk mengendarai sepeda listrik di jalan raya. Hal ini demi menjaga keselamatan bersama.

"Untuk itu kami menghimbau kepada semua masyarakat, agar melarang anak dibawah umur mengendarai sepeda listrik di jalan raya demi menjaga keselamatan bersama," tuturnya.

Berikut beberapa tips aman berkendara sepeda listrik:

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah