Singapura Dominasi Kunjungan Wisman ke Batam, Ini Datanya!

- 3 April 2024, 20:07 WIB
Welcome to Batam salah satu Landmark Kota Batam, Kepri
Welcome to Batam salah satu Landmark Kota Batam, Kepri /Dok Dispar Kota Batam/

 

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kota Batam kembali menunjukkan geliatnya sebagai primadona wisata di Kepulauan Riau (Kepri). Pada Februari 2024, Batam berhasil menarik 112.687 wisatawan mancanegara (wisman), menjadikannya penyumbang terbesar kunjungan wisman di Kepri.

Angka ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan bulan sebelumnya, Januari 2024, dengan 78.759 kunjungan wisman. Kenaikan ini disambut positif oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang mengapresiasi kerja sama semua pihak dalam mendukung sektor pariwisata.

"Sektor pariwisata menjadi salah satu andalan Batam dan pendorong ekonomi. Dengan kolaborasi semua pihak, sektor ini akan terus meningkat," ujar Rudi.

Upaya Meningkatkan Daya Tarik Wisata Batam

Pemerintah Kota Batam terus berbenah dan membangun destinasi wisata baru untuk menarik lebih banyak wisatawan. Dukungan terhadap investor di bidang pariwisata juga menjadi fokus utama.

"Banyak restoran baru yang menjadi destinasi wisata di Batam. Akses jalan makin luas dan beberapa rute baru antarnegara juga sudah dibuka," papar Rudi.

Baca Juga: Kelompok Tani di Tanjungpinang Sulap Lahan Eks Tambang Bouksit Jadi Kebun Cabai

Wisman Singapura Dominasi Kunjungan

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x