Ketua KPU Kabupaten Lingga Minta Maaf atas Insiden Rapat Pleno dengan Wartawan

- 2 Maret 2024, 16:50 WIB
Ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia (baju hitam) berjabat tangan dengan willy (dua dari depan kiri) saat mediasi terkait insiden pelarangan peliputan oleh petugas KPU
Ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia (baju hitam) berjabat tangan dengan willy (dua dari depan kiri) saat mediasi terkait insiden pelarangan peliputan oleh petugas KPU /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam sebuah langkah transparansi dan akuntabilitas, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Ardhy Aulya, menyampaikan permintaan maaf publik terkait insiden pelarangan peliputan yang menimpa wartawan media siber, Willy Sukri.

Insiden yang terjadi pada Kamis, 29 Februari 2024, ini menarik perhatian publik terhadap pentingnya kebebasan pers dalam meliput proses demokrasi.

Insiden tersebut berlangsung saat Willy Sukri berusaha meliput rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Lingga.

Sebagai respons atas kejadian tersebut, pertemuan mediasi diadakan di kedai kopi Kusuma, Daik Lingga, pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Baca Juga: Pleno KPU Lingga Ditutup, Partai NasDem Unggul dengan Suara Terbanyak

Dalam pertemuan tersebut, Ardhy Aulya menyatakan penyesalannya bahwa insiden tersebut terjadi.

“Semestinya kejadian ini tidak terjadi,” ucapnya, menegaskan komitmennya terhadap kebebasan pers.

Ardhy juga mengungkapkan bahwa KPU Lingga telah berkoordinasi dengan petugas di lapangan untuk mencegah terulangnya insiden serupa di masa mendatang.

“Saya terlebih minta maaf sebesar-besarnya kepada semua rekan-rekan wartawan, khususnya Willy, kami mohon dimaklumi,” kata Ardhy.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini