Harapan Dinkes Lingga pada Duta Genre 2024

- 1 Maret 2024, 20:11 WIB
Malam puncak pemilihan Duta Genre Lingga 2024
Malam puncak pemilihan Duta Genre Lingga 2024 /Akhlil/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Lingga Tahun 2024, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 26-28 Februari 2024, di Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Pemilihan Duta Genre ini dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lingga dalam membangun karakter Remaja di Kabupaten Lingga, sesuai visi Forum Genre Lingga Menciptakan Genre (Generasi Berencana), penuh perencanaan dalam kehidupan sehingga dapat meningkatkan kualitas diri dan tegar remaja.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga, dr Tua Rayanto Gultom melalui Fazinawati selaku Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana berharap remaja yang tergabung dalam Forum Genre dapat menjadi role model bagi remaja seusianya di Kabupaten Lingga.

Baca Juga: Kabupaten Lingga: Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Indonesia

"Harapannya forum Genre ini dapat mengkampanyekan untuk menghindari pernikahan dini," kata Fazinawati.

Dengan adanya forum genre di Kabupaten Lingga merupakan langkah yang positif untuk mengembangkan potensi diri dan menjadi agen perubahan (agent of change) bagi masa depan Bangsa Indonesia, menuju Indonesia emas Tahun 2045.

"Kepada pengurus forum Genre Kabupaten Lingga agar dapat menyusun program kerja dan mengimplementasikan program kerja yang disusun sehingga para remaja Kabupaten Lingga. Terarah dan memiliki masa depan yang baik". Tutup Fazinawati

Sementara Srinawati sebagai Perwakilan Ketua Tim PKK Kabupaten Lingga menyampaikan bahwa program genre merupakan program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Baca Juga: Kempurun Kuliner Khas Lingga Peninggalan Zaman Kesultanan

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x