Informasi Cuaca Kabupaten Lingga dan Karimun 29 Februari 2024

- 29 Februari 2024, 09:10 WIB
BMKG Stasiun Meteorologi dan Klimatologi Dabo Singkep
BMKG Stasiun Meteorologi dan Klimatologi Dabo Singkep /Akhlil/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Apakah Anda berencana untuk mengunjungi kabupaten Lingga dan Karimun di Provinsi Kepulauan Riau besok? Jika ya, maka Anda perlu mengetahui informasi cuaca terkini di kedua kabupaten tersebut.

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca di kabupaten Lingga dan Karimun besok 29 Februari 2024 akan bervariasi antara berawan dan hujan ringan.

Kabupaten Lingga

Kabupaten Lingga terdiri dari empat kecamatan, yaitu Daik Lingga, Lingga, Lingga Utara, dan Singkep. Cuaca di keempat kecamatan tersebut besok akan relatif sama, yaitu berawan sepanjang hari dengan kemungkinan hujan ringan di beberapa waktu.

Suhu udara berkisar antara 25°C - 32°C, dengan kelembapan relatif antara 65% - 95%. Angin bertiup dari arah timur laut dengan kecepatan antara 10 - 30 km/jam.

Kabupaten Karimun

Kabupaten Karimun terdiri dari tujuh kecamatan, yaitu Karimun, Meral, Tebing, Buru, Kundur, Moro, dan Kundur Utara. Cuaca di tujuh kecamatan tersebut besok juga akan berawan sepanjang hari dengan kemungkinan hujan ringan di beberapa waktu.

Suhu udara berkisar antara 24°C - 31°C, dengan kelembapan relatif antara 70% - 90%. Angin bertiup dari arah timur laut dengan kecepatan antara 20 - 30 km/jam.

Dampak dan Saran

Cuaca berawan dan hujan ringan di kabupaten Lingga dan Karimun besok tidak akan terlalu mengganggu aktivitas wisata maupun bisnis di kedua kabupaten tersebut. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

- Bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam, pantai, atau pulau-pulau di kabupaten Lingga dan Karimun, sebaiknya memilih waktu yang tepat untuk berkunjung, yaitu saat cuaca cerah atau berawan. Hindari berkunjung saat hujan ringan, karena dapat mengurangi keindahan dan keselamatan.

- Bagi wisatawan yang ingin melakukan aktivitas air, seperti snorkeling, diving, atau berenang, sebaiknya memeriksa kondisi laut sebelum berangkat. Hindari melakukan aktivitas air saat ombak besar, angin kencang, atau hujan lebat, karena dapat berbahaya bagi keselamatan.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x