Ivan Prawijaya dari PDIP Raih Kursi Legislatif di Dapil Lingga 3

- 24 Februari 2024, 13:05 WIB
Ivan Prawijaya, ST Caleg PDIP Berhasil Rebut Kursi di Dapil 3 Kabupaten Lingga
Ivan Prawijaya, ST Caleg PDIP Berhasil Rebut Kursi di Dapil 3 Kabupaten Lingga /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Ivan Prawijaya, seorang pemuda asal Dabo Singkep, telah berhasil meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 pada Pileg Pemilu 2024.

Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga belum mengumumkan hasil resmi, perhitungan suara sementara menunjukkan bahwa Prawijaya berbekal hitung cepat timnya memperhitungkan jika suara raihannya mendapatkan posisi kursi DPRD Lingga.

Prawijaya, yang merupakan calon legislatif baru dalam Pemilu 2024, telah berhasil mendapatkan suara yang melebihi ekspektasi.

“Kami tidak ingin mendahului pengumuman resmi dari KPU, namun berdasarkan perhitungan sementara, kami yakin telah mendapatkan kursi,” ujar Ivan Prawijaya.

Motivasi Prawijaya untuk terjun ke dunia politik tidak lepas dari latar belakang keluarganya yang memang aktif dalam politik.

Baca Juga: Perolehan Sementara Suara Caleg DPRD Lingga Dapil 2 dari 27 TPS

“Dorongan dari keluarga dan keinginan untuk membantu sesama menjadi landasan saya untuk berpartisipasi dalam pemilu ini,” tambahnya.

Ivan Prawijaya berkomitmen untuk banyak belajar dan mengambil pelajaran dari anggota keluarganya yang lebih berpengalaman dalam politik, termasuk dua pamannya yang pernah dan masih menjabat dalam posisi politik penting, serta abangnya yang merupakan anggota dewan kota Batam.

Dalam visi dan misinya, Prawijaya menegaskan bahwa ia akan berupaya memperjuangkan aspirasi dan hak-hak rakyat.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah