Ikut Kampanye Oknum PTT Ditindak Bawaslu Lingga

- 12 Februari 2024, 14:35 WIB
Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina
Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina /fikri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga menindaklanjuti temuan pelanggaran kampanye oleh Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga. Pelanggaran tersebut terjadi pada saat PTT tersebut menjadi juru kampanye salah satu peserta Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina mengatakan, temuan pelanggaran tersebut merupakan hasil pengawasan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Singkep, yang kemudian diteruskan kepada Bawaslu Lingga.

“Pada saat itu, dia sebagai juru kampanye, temuan itu hasil pengawasan teman-teman Panwaslu Singkep, kemudian diteruskan kepada kami, memenuhi unsur dan kami tindaklanjuti,” ujar Fidya, Senin (12/2/2024).

Fidya menjelaskan, pihaknya telah meneruskan temuan pelanggaran tersebut kepada organisasi yang bersangkutan, yaitu Dinas Kebudayaan dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lingga.

“Sudah ditindaklanjuti dan sudah kita teruskan kepada organisasi yang bersangkutan terkait PTT ini,” katanya.

Baca Juga: Bawaslu Tanjungpinang Dalami Dugaan Politik Uang terjadi di Dapil I

Fidya menambahkan pelanggaran kampanye oleh PTT tersebut sudah ditangani oleh Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Lingga.

“Untuk teknisnya itu di Divisi Penanganan Pelanggaran pak Zamroni, persoalan sudah clear untuk di Bawaslu nya,” tuturnya.

Fidya menambahkan, pelanggaran kampanye oleh PTT tersebut merupakan satu-satunya temuan yang ditindaklanjuti oleh Bawaslu Lingga.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x