Imlek 2024 Jumlah Penumpang Singapura - Batam Meningkat di Pelabuhan Internasional Batam

- 11 Februari 2024, 14:19 WIB
Aktivitas di Pelabuhan Internasional Batam Center
Aktivitas di Pelabuhan Internasional Batam Center /tangkap layar/bp batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pelabuhan Internasional Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau, melayani 14 pelayaran kapal tambahan dalam rangka momen libur Imlek tahun 2024.

Manager Operasional Pelabuhan, Nika Astaga, menyatakan bahwa penambahan pelayaran tersebut khusus untuk melayani peningkatan penumpang dari Singapura ke Batam.

"Kami mengalami peningkatan yang signifikan dalam jumlah penumpang dari Singapura ke Batam selama momen libur Imlek ini," ungkap Nika.

Sebelum adanya penambahan pelayaran kapal, Pelabuhan Internasional Batam Center melayani sebanyak 83 kapal. Namun, dengan peningkatan ini, jumlah penumpang mencapai lebih dari 9 ribu pada hari puncak libur Imlek, meningkat hingga 100 persen dibandingkan hari biasa.

Nika menambahkan bahwa arus kedatangan penumpang masih terus berlanjut hingga malam hari, sementara arus balik diperkirakan akan terjadi pada Senin (12/2/2024).

Baca Juga: Pelebaran Jalan Simpang Kepri Mall - Bundaran Sagulung Batam Solusi Atasi Macet

Meskipun demikian, Nika mengakui bahwa situasi di lapangan belum berjalan dengan lancar, menyebabkan terjadinya antrean panjang penumpang.

Pihak pelabuhan telah melakukan rapat koordinasi bersama pihak terkait untuk mengatasi situasi ini.

"Namun, kami mengakui ada kurangnya kesiapan dari pihak terkait. Ini akan menjadi evaluasi bersama, agar momen libur Imlek berikutnya dapat dihadapi dengan lebih baik," tambahnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x